Google Yahoo Msn
Home » , , , , , » Kangkung subur dengan beberapa jenis vitamin

Kangkung subur dengan beberapa jenis vitamin

Di poskan oleh Yasha Bird Farm Pada hari Thursday, December 25, 2014 | Thursday, December 25, 2014

Dalam artikel sebelumnya saya sudah jelaskan bahwa kangkung memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk burung lovebird, Dalam artikel ini saya akan menjelaskan bahwa Kangkung juga memiliki kandungan vitamin C paling tinggi dibandingkan dengan jenis sayuran lain, yaitu 120 mg / 100 gram kangkung. Pada tabel di atas, tidak ada sayuran selain kangkung yang kadar vitamin C melebihi angka 100 mg.

Fungsi vitamin C sudah banyak diketahui masyarakat, tetapi tidak ada salahnya kita jelaskan dalam artikel  kali ini:

Meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit, karena memiliki sifat antioksidan.
Meningkatkan daya pulih tubuh saat terserang penyakit. Burung sakit yang mengkonsumsi vitamin C akan lebih cepat sembuh daripada burung yang tidak diberi vitamin C.

Mengurangi racun dalam hati, sekaligus memperbaiki kinerja hati burung. Perlu diketahui, hati sangat penting dalam menopang seluruh fungsi tubuh burung.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh burung, dan mengurangi risiko terkena kelumpuhan dan gangguan saraf lainnya, kanker, dan katarak.
Semua jenis sayuran tidak mengandung vitamin D, karena vitamin ini diperoleh dalam bentuk pro-vitamin D ketika burung sedang dijemur di bawah terik matahari pagi. Jadi, tidak perlu dibahas lebih lanjut.

Kadar vitamin K pada kangkung juga jauh mengungguli jenis sayuran lain. Vitamin ini memiliki aneka manfaat bagi lovebird Anda, antara lain:
Berperan penting dalam proses pembekuan darah. Lovebird yang terbiasa mengkonsumsi kangkung dengan sendirinya akan cepat sembuh saat mengalami perdarahan, entah karena terbentur jeruji kandang, terluka karena diserang burung lain, dan sebagainya.
Mengurangi risiko terserang penyakit kelumpuhan dan gangguan saraf lainnya, penyakit tulang, diabetes / penyakit gula (cek artikel diabetes pada burung), perdarahan pada hati, dan sebagainya.
Membantu pertumbuhan tulang secara sempurna, dan mengurangi risiko tulang lembek atau keropos.

0 comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *