Google Yahoo Msn
Home » , , , , , , , » Kangkung memiliki kandungan vitamin B3

Kangkung memiliki kandungan vitamin B3

Di poskan oleh Yasha Bird Farm Pada hari Thursday, December 25, 2014 | Thursday, December 25, 2014

Kangkung juga memiliki kandungan vitamin B3 (Niasin) yang paling tinggi, yaitu 1 mg / 100 gram kangkung. Selain kangkung, hanya ada dua jenis sayuran yang memiliki kandungan vitamin B3 yang sama, yaitu paprika merah dan wortel.

Apa manfaat vitamin B3 untuk lovebird? Silakan simak uraian berikut ini :
Berperan penting dalam metabolisme karbohidrat. Metabolisme karbohidrat penting karena bisa mengkonversi bahan makanan menjadi energi dan tenaga untuk keperluan aktivitas kita sehari-hari. Karena itu, stamina lovebird lomba maupun lovebird dalam penangkaran menjadi lebih baik jika rutin diberi kangkung.

Menjaga kesehatan kulit, bulu, dan kuku. Sebagai burung cantik, tak layak seekor lovebird memiliki bulu dan kulit yang tidak sehat, yang membuat burung sering mencabuti bulunya sendiri. Pemberian kangkung secara rutin bisa mencegah kemungkinan tersebut, kecuali jika ada kutu / tungau yang menempel pada tubuhnya dan tidak segera disingkirkan.

Mencegah burung dari perilaku kagetan.
Sebagian perilaku kagetan pada burung sebenarnya memiliki hubungan dengan penyakit jantung. Kangkung yang kaya vitamin B3 bisa menekan potensi negatif tersebut.

Memproduksi hormon seks. Produksi hormon seks baik testosteron, kortikosteron, estrogen, maupun progesteron, hanya bisa terjadi jika ada faktor pemicunya. Nah, vitamin B3 (Niasin) inilah yang mampu memicu burung memproduksi hormon seks. Vitamin ini juga membantu meningkatkan mental burung. Karena itu, kangkung sangat baik untuk indukan lovebird yang ada di penangkaran maupun lovebird lomba.

Mengurangi kadar kolesterol. Kangkung sama sekali tidak mengandung kolesterol. Kolesterol ada yang baik dan ada yang buruk. Nah, kolesterol buruk yang sedikit atau banyak terdapat dalam pakan utama lovebird (biji-bijian seperti millet dan canary seed) bisa direduksi oleh vitamin B3 yang terdapat pada kangkung.

0 comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *