Google Yahoo Msn
Home » , , , , , , , , , » Kandungan nutrisi dan vitamin pada kangkung

Kandungan nutrisi dan vitamin pada kangkung

Di poskan oleh Yasha Bird Farm Pada hari Thursday, December 25, 2014 | Thursday, December 25, 2014

KANDUNGAN NUTRISI INTI PADA KANGKUNG

Yang dimaksud nutrisi inti adalah kalori atau energi metabolisme, protein, lemak, karbohidrat, dan serat sayuran. Karbohidrat pada kangkung jauh mengungguli sayuran lainnya. Kalori tinggi, yang juga tercermin juga kadar karbohidrat, menjadi alasan lain mengapa lovebird yang diberi kangkung sebelum lomba akan memiliki stamina yang lebih bagus.

KANDUNGAN VITAMIN  PADA KANGKUNG

Sekarang kita lihat perbandingan kandungan vitamin pada kangkung dan beberapa jenis sayuran lainnya. Kangkung mempunyai kandungan vitamin A yang sangat tinggi (15.379 IU), dan hanya kalah dari wortel yang memang merupakan sumber vitamin A terbaik (16.705). Selama ini tak banyak yang mengetahui kalau kangkung juga merupakan sumber vitamin A potensial, yang nilainya hampir sejajar dengan wortel.

Apa manfaat vitamin A bagi pasangan induk lovebird dalam penangkaran?
Vitamin A dapat membantu sel untuk bereproduksi secara normal. Jika sel-sel tersebut tidak mampu berkembang secara normal, maka dapat berubah menjadi prakanker. Jenis burung yang sering mengalami tumor adalah kelompok burung parrot, termasuk lovebird.

Vitamin A sangat bagus untuk induk betina, sebab telur yang dihasilkannya lebih berkualitas. Ketika dierami, embrio bisa tumbuh sempurna.
Vitamin A mampu melindungi tubuh indukan dari infeksi bakteri patogen.
Vitamin A meningkatkan aktivitas kerja dari sel darah putih dan antibodi di dalam tubuh, sehingga tubuh indukan menjadi lebih tahan terhadap senyawa toksin maupun serangan parasit.

0 comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *