Google Yahoo Msn
Home » , , , , , , , , » Masalah umum dalam ternak burung lovebird

Masalah umum dalam ternak burung lovebird

Di poskan oleh Yasha Bird Farm Pada hari Wednesday, December 24, 2014 | Wednesday, December 24, 2014

Masalah umum yang terjadi dalam ternak burung lovebird yang sering terjadi di kalangan para penangkar

Telur Tidak Menetas

Tidak semua telur bisa menetas, dan telur yang tidak menetas biasanya adalah telur yang terakhir,dan ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal antara lain : infeksi bakteri, kekurangan nutrisi, indukan yang mandul, dan juga disebabkan oleh telur yang tidak dierami.

Telur yang sudah menetas tidak semua tumbuh menjadi anak burung yang cantik, sering kali kita jumpai anak Burung LoveBird yang kakinya tidak bisa berdiri dan mencengkeram dengan sempurna serta cenderung miring ke samping, untuk menghindari hal ini maka gunakanlah glodok yang berbahan triplek yang tidak licin (belum di serut) dan beri bahan sarang yang cukup.

Tidak Mau jodoh

Indukan yang kita jodohkan kadang kadang tidak mau bersatu, Hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal, yaitu belum memasuki masa birahi, keduanya berjenis kelamin sama, situasi atau lingkungan yang kurang mendukung.

PEMASTERAN

Masa mabung membuat burung lebih banyak pada kondisi diam dan mendengar. Inilah saat yang tepat untuk mengisi variasi suara sesuai dengan yang kita inginkan. Lakukan pemasteran dengan tepat, sesuaikan karakter dan tipe suara burung dengan suara burung master.

Burung LoveBird adalah jenis burung yang bisa dimaster, master yang cocok untuk Burung LoveBird adalah Blackthroat, Kenari dan sanger, karena ketiga burung ini mempunyai suara yang mendekati lovebird, lovebird yang biasanya digunakan sebagai master adalah Burung LoveBird yang memiliki trecetan kasar dan panjang-panjang, Burung LoveBird bisa dimaster sejak usia  kurang 1 bulan, meskipun trecetan suara Burung LoveBird dalam membawakan lagu lebih banyak di pengaruhi faktor genetik tapi upaya tersebut masih bisa dilakukan untuk mendongkrak performanya, sehingga Burung LoveBird bisa membawakan lagu yang panjang.

0 comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *