Google Yahoo Msn
Home » , , , , , , » Lovebird dakocan burung yang unik

Lovebird dakocan burung yang unik

Di poskan oleh Yasha Bird Farm Pada hari Tuesday, December 16, 2014 | Tuesday, December 16, 2014



Lovebird dakocan kita liat dari namanya aja sudah unik apalagi jenis Burung nya, Lovebird ini sangat unik tapi untuk pemeliharaannya juga tidak gampang.

Lovebird dakocan membutuhkan sangkar yang dapat membuatnya nyaman mulai dari segi ukuran, kerangka, dan jenis bahan yang digunakan dalam sangkar tersebut. “Sebagian orang mungkin merasa asing ketika mendengar istilah lovebird dakocan. Burung ini biasa disebut burung kaca mata topeng.

Ciri fi siknya, bulunya berwarna hijau di bagian sayap, ubun-ubun, sedangkan bagian pipi depan berwarna hitam kecoklatan, dalam menjaga kenyamanan lovebird dakocan ini pasti tak dapat dipisahkan dengan sangkarnya.

Burung ini memiliki sangkar yang bervariasi dari segi ukuran maupun bentuknya. Ada sangkar berbentuk bulat, kotak dan ada juga yang berbentuk segi enam. Sangkar sebaiknya dibuat dalam ukuran agak besar agar burung ini bebas bergerak. Kerangka sangkar harus kuat dan terbuat dari kawat besi. Hal ini disebabkan karena burung berbulu indah ini suka menggerogoti kayu. Lovebird dakocan sebaiknya ditempatkan di sangkar yang terbuat dari logam, berbentuk bulat atau kotak.


Lovebird jenis dakocan akan lebih baik bila di buatkan kandang koloni agar dakocan bisa lebih leluasa di dalam kandan.

0 comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *