Google Yahoo Msn
Home » , , , , , , , » Burung lovebird berwarna biru

Burung lovebird berwarna biru

Di poskan oleh Yasha Bird Farm Pada hari Thursday, December 18, 2014 | Thursday, December 18, 2014

Lovebird Kacamata pipi hitam berbulu hijau hijau  dan pada dahi depan berwarna coklat kemerahan. Pada dada bagian atas berwarna oranye lembut dengan ekor hijau dan kaki abu-abu. Lingkar mata berwarna putih sedangkan pada paruh bagian atas terdapat bercak hitam, dan warna hitam terlihat jelas pada bagian pipi.
Habitat asal: Zimbabwe dan Zambia - Afrika
Negara asal burung jenis lovebird kacamata pipi hitam telah membatasi ekspor lovebird ini sehingga sulit ditemui di pasaran.

Burung lovebird kaca mata pipi hitam dewasa: Bulu umumnya berwarna hijau, lebih kekuningan pada tubuh bagian bawah dan tunggir; dahi dan ubun-ubun depan berwarna coklat kemerahan; ubun-ubun belakang dan tengkuk berwarna hijau kekuningan tua; lorus, kerongkongan, dan pipi berwarna hitam kecoklatan, bagian atas dada berwarna merah oranye pucat; ekor berwarna hijau; lingkar di sekeliling mata berwarna putih; paruh berwarna merah tua; iris berwarna cokelat; kaki berwarna coklat keabu-abuan.
Burung lovebird kaca mata pipi hitam muda serupa dengan burung dewasa; pada pangkal paruh bagian atas terdapat bercak kecil berwarna hitam; iris berwarna cokelat muda.
Penyebaran lovebird kaca mata pipi hitam: Zambia bagian barat daya dan Zimbabwe bagian barat laut.
Lovebird kaca mata pipi hitam secara umum sulit didapat di pasaran karena burung ini sudah dibatasi untuk tujuan ekspor dari negara asalnya. Burung ini bisa dipelihara secara berkelompok bahkan dicampur dengan burung lain.
Warna mutasi lovebird kaca mata pipi htam adalah lovebird kaca mata pipi hitam kuning (lovebird kuning).Selengkapnya di sumber artikel

0 comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *